Pemkot Banjarmasin Bagikan 1.500 Bakul Purun Sebagai Ganti Kantong Plastik untuk Daging Kurban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 25 Juni 2023

Pemkot Banjarmasin Bagikan 1.500 Bakul Purun Sebagai Ganti Kantong Plastik untuk Daging Kurban

BERITABANJARMASIN.COM - Solusi pengganti kantong plastik untuk pembagian daging kurban, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina serahkan bakul purun ke panitia kurban.

Ada 1.500 bakul purun dibagikan ke seluruh masjid dan musholla, dimana setiap panitia kurban mendapatkan pembagian 100 bakul.

"Mudah-mudahan ibadah kurban yang dilaksanakan berjalan lancar tetapi juga bebas kantong plastik," katanya.

Itu merupakan upaya pemkot mengurangi penggunaan kantong plastik yang sudah digaungkan sejak 2016 lalu hingga hari ini (25/6/2023).

Tak hanya itu, wali kota dua periode itu juga mengingatkan agar masyarakat khususnya panitia kurban tidak membuang  jeroan, darah dan kotoran hewan kurban sembarang. Apalagi sampai ke sungai yang dapat mencemari lingkungan. "Alangkah baiknya limbah hewan kurban dikubur ke dalam tanah saja," sambungnya.

Kepala DLH Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love menyampaikan pembagian bakul purun sebagai upaya memotivasi masyarakat terbiasa tidak menggunakan kantong plastik.

Selain pihaknya terus melakukan pembinaan dan sosialisasi terhadap masyarakat. Agar jumlah sampah plastik terus berkurang setiap tahunnya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner